Latest News
Thursday, 1 September 2016

10 Kematian Mengejutkan Yang Pernah Terekam TV Secara Langsung

Sering kali terjadi hal-hal yang tidak terduga di TV, apalagi jika siarkan secara langsung. Dan bagaimana jika kematian seseorang tersiarkan secara langsung? bagaimana jika pembunuhan dan aksi bunuh diri muncul dan di tonton oleh orang ramai secara langsung.

Walaupun kematian tidak dapat terduga, namun inilah 10 kematian mengejutkan yang pernah terekam televisi secara langsung.

1. Shannon Stone


Seorang penggamar bisbol AS, Shannon Stone  tewas dan terekam oleh TV saat mencoba menangkap bola yang dilempar oleh Josh Hamilton salah seorang pemain klub Texas Rangers.Stone yang berumur 39 tahun, tewas setelah terjatuh dari ketinggian enam meter saat mencoba menangkap bola basebol yang dilempar Hamilton dalam pertandingan  Texas Rangers vs oakland pada juli 2011. Saat itu ia tengah menemani puteranya, Cooper yang baru berusia enam tahun. Saksi mengatakan bahwa kata-kata terakhirnya saat sedang sekarat adalah "tolong lihat anak saya, dia sendirian diatas".

Tim medis mengatakan bahwa ia mengalami pendarahan dikepalnya dan tangannya patah. Anggota pemadam kebakaran Texas ini dimakamkan Minggu (10/7).Pemakamannnya dihadiri lebih dari 1000 orang termasuk anggota keluarga, anggota kepolisian dan anggota klub Rangers. Malam berikutnya bendera setengah tiang dikibarkan di Rangers Ballpark, para pemain mengenakan pita hitam di seragam mereka dan mengheningkan cipta dipersembahkan khusus untuk Shannon Stone.

[Sumber]

2. Tommy Cooper


Tommy Cooper adalah seorang pelawak Inggris yang terkenal karena lawakannya yang berjenis prop comedy dan juga tubuhnya yang setinggi 1.93 m dan topi Fez berwarna merahnya

Pada tanggal 15 April 1984, ia melawak pada acara LWT Live From Her Majesty’s di teater Her Majesty’s di London. Pada pertengahan pertunjukkan, ketika ia dan asistennya berusaha memakaikan Cooper baju, ia mendadak pingsan. Ironisnya, para penonton di teater tersebut, dan juga sang asisten, tertawa melihat kejadian tersebut karena mengira Cooper sedang bercanda. Namun setelah beberapa menit tidak bergerak, Jimmy Tarbucks sang pembawa acara dan beberapa orang lainnya membawanya ke belakang panggung dan berusaha memberinya pertolongan.

Ketika pertolongan tersebut gagal, Cooper akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Sayangnya Cooper tidak tertolong dan meninggal dunia ketika dalam perjalanan karena serangan jantung dan penyakit yang dideritanya karena sering minum-minuman keras.

[Sumber ]

3. Daniel Victor Jones


Kejadian bunuh diri yang disiarkan secara live terjadi di Los Angeles pada 30 April 1998, aksi bunuh diri ini dilakukan oleh seorang pria yang berprofesi sebagai teknisi di sebuah hotel di LA, dan teridentifikasi bernama Daniel Jones yang berumur 40 tahun.

Daniel memulai aksi gilanya dengan melintangkan kendaraanya secara melintang jalan tol di wilayah LA, ia kemudian membakar mobilnya. Beberapa jam kemudian dia melakukan aksi bunuh diri dengan menembak kepala sendiri dengan senapan yang direkam oleh kamera melalui helikopter. Kemacetan pun tak dapat dihindari, meski pihak berwajib sudah menenangkannya, tapi dia tetap bersikeras bahwa pemerintah tidak memberikan keadilan bagi jaminan kesehatannya.


4. Lee Harvey Oswald


Lee oswald harvey adalah sniper yang membunuh Presiden ke-35 dari negara-negara bersatu, John f Kennedy. pada 12 November 1963. Dipercaya ia telah membunuh kennedy dengan sniper saat ia melakukan perjalanan melalui Dealey Plaza di dallas texas. Pemerintah Amerika Serikat melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa sebenarnya yang membunuh presiden, disimpulkan bahwa Lee bertindak sendirian dalam pembunuhan Kennedy, ia menembakkan tiga tembakan dari Texas School Book Depository dengan snipper. ada banyak teori konspirasi yang menyatakan bahwa oswald tidak membunuh kennedy. banyak yang menduga bahwa C.I.A ada hubungannya dengan kematian presiden.

Hanya 45 menit setelah presiden ditembak, Lee didakwa dengan pembunuhan, dua hari kemudian saat dia dipindahkan dari kantor polisi ke penjara county ia ditembak oleh operator klub malam yang dikenal jack ruby, ia ditembak di perut dan terluka parah dia pingsan dan meninggal tak lama setelah itu, banyak kamera berita di mana menyiarkan insiden ini secara live. Jack Ruby dihukum sebagai pembunuh Lee Harvey Oswald 14 Maret 1964. Dia meninggal di penjara, akibat kanker 3 Januari 1967.

[Sumber]


5. R. Budd Dwyer


Pada tahun 1987 seorang politikus yang juga merupakan bendahara nasional akan dikenakan sanksi atas kesalahannya. Yah R. Budd Dwyer dihukum 55 tahun penjara atas perbuatannya yakni penyuapan yang sudah terbukti telah ia lakukan. Namun sebelum memasuki jeruji besi, Pada 22 Januari 1987 Dwyer mengadakan konferensi pers yang dikira merupakan pengumuman pengunduran dirinya. Namun setelah sempat menyampaikan pesan dari lubuk hatinya ia meminta wartawan yang mudah mual untuk keluar dari ruangan tersebut.

Dan benar saja, setelah berpidato, Dwyer lantas mengeluarkan pistol dan menembakkannya pada kepala. Adegan ini telah direkam sekaligus disaksikan ratusan wartawan yang datang saat itu. Dan jelas, Dwyer langsung menghembuskan napas terakhirnya saat itu juga. Pesan terakhirnya ialah "tolong tinggalkan ruangan jika ini akan mempengaruhimu." Aksi bunuh diri Dwyer disiarkan ke televisi lebar penonton di seluruh negara bagian Pennsylvania. Bahkan video ini masih beredar di youtube yang dapat anda tonton sekarang juga.

[Sumber]


6. Christine Chubbuck


Christine Chubbuck seorang jurnalis yang melakukan bunuh diri di sebuah acara televisi disiarkan secara langsung. Peristiwa ini terjadi pada 15 Juli 1974. Chubbuck mengakhiri nyawanya dengan menembak kepalanya memakai senapan tangan revolver. Perempuan itu mengaku akan memberikan tayangan ekstra di awal acara berita 'Suncoast Digest' yang dipandunya di stasiun televisi WXLT Channel 40 yang bermarkas di Sarasota, Florida. Demikian dikabarkan Washington Post pada 1974.

Christine meraih pistol berkaliber 38 yang ia taruh di dalam kantong belanjaan yang diletakkan di bawah meja. Kemudian mengarahkan moncong senjata tersebut  ke belakang telinga dan menarik pelatuknya. Itu semua dilakukannya di tengah siaran langsung.Tiga minggu sebelumnya Chubbuck menanyakan apakah dia bisa membawakan berita tentang bunuh diri atau tidak. Setelah permintaannya disetujui dia mengunjungi kantor kepolisian untuk belajar caranya menggunakan senapan dan menembak dengan efektif di kepala.

Semua orang yang kala itu berada di studio hanya bisa diam. Membeku. Awalnya, mereka berpikir itu hanya gurauan.
Petugas ruang kontrol yang sigap langsung menghitamkan layar kaca, sebelum para penonton sempat menyaksikan adegan dramatis sekaligus mengerikan itu. Christine Chubbuck menciptakan sejarah. Bunuh diri yang ia lakukan adalah yang pertama dalam tayangan langsung di televisi di Amerika Serikat.

[Sumber]

7. Presenter TV di El Jadida


Salah seorang presenter TV di El Jadida, Maroko yang tidak diketahui identitasnya ini tengah menyiarkan secara langsung sebuah ajang olahraga. Presenter tersebut tampak memegang mikrofon dan sedang mewawancarai tim olahraga yang akan mendapatkan penghargaan. Tiba-tiba, dia terjatuh ke lantai, disaksikan ribuan penonton.

Sebagian besar orang yang ada di lokasi kejadian segera berkerumun di dekat presenter itu. Hal itu sempat terekam kamera, namun dipotong pada bagian akhir. Media lokal melaporkan presenter tersebut mengalami serangan jantung mendadak. Serangan itulah yang menyebabkan dia meninggal di tempat. Kejadian ini kemudian diunggah dalam laman youtube pada 22 Agustus lalu. Rekaman video tersebut telah menyebar ke sejumlah situs online.

[Sumber]

8. Jordon F. Romero


Kejadian gila lainnya yang terekam kamera adalah ketika tersangka curanmor Jodon F. Romero tewas seketika saat dia berusaha melarikan diri dari sergapan aparat kepolisian yang kala itu tengah disiarkan secara langsung oleh stasiun ternama AS FOX.Dalam siaran tersebut terekam bagaimana Romero berusaha kabur dan menembaki mobil-mobil aparat serta helikopter yang mengejarnya.Fox menyiarkan perburuan tersebut secara langsung tanpa penundaan pada 28 September tahun lalu, termasuk saat-saat dramatis terakhir di mana Romero keluar dari mobilnya, menarik pelatuk senjata dan menembak kepalanya sendiri.Ia menembak mati dirinya sendiri tepat di kepala sebelah kanan. Dan insiden mengerikan itu ditonton ribuan mata.

Tak lama kemudian pihak keluarkan Jodon melayangkan tuntutan kepada FOX dengan alasan membuat sanak keluarganya malu di hadapan publik Amerika.

[Sumber]

9. Penembakan WDBJ


6 Agustus 2015, Vester Lee Flanagan adalah seorang pria berusia 41 tahun dan baru saja dipecat dari perusahaan tv berita, ia telah bekerja untuk perusahaan TV WDBJ terletak di moneta, virginia. Ia kemudian dipecat oleh bos WDBJ karena dianggap tidak disiplin dan memiliki masalah emosi.

Alih-alih meninggalkan pekerjaan dan mendapatkan melanjutkan hidupnya Namun, Vester memutuskan untuk melakukan sesuatu yang drastis. Diduga sakit hati membalas dendam kepada dua mantan rekan-rekannya sekantornya, wartawati Alison Parker dan Kameraman Adam Ward.

Flanagan kemudian melarikan diri dengan mobil Ford Mustang berwarna abu-abu. Dia terpojok saat polisi berhasil mengepungnya di jalan tol antarnegara bagian, Interstate 66. Flanagan kemudian menembak dirinya sendiri sebelum polisi berhasil menangkapnya.

[Sumber]

10. Jaffarabad Khosa


Jaffarabad Waheed Khosa adalah seorang politisi India yang meninggal disiarkan secara langsung oleh stasiun tv setempat. Terlihat ia sedang berceramah yang dihadiri banyak orang. Salah seorang memberikannya segelas air dan ia pun meminumnya. Selang beberapa saat kemudian tiba-tiba mulutnya mengaga dan matanya terbelalak. Itu adalah momen kematiannya.

Tidak ada sumber yang menjelaskan secara rinci mengenai video ini. Aku sendiri berasumsi bahwa ia terserang serangan jantung ataupun dibunuh dengan diracun.

[Sumber]

Itulah kesepuluh kematian mengejutkan yang sempat terekam oleh kamera. Kematian akan datang kapan saja, tapi bunuh diri bukanlah cara yang dibenarkan. Tetaplah berjuang dalam kerasnya hidup karena Tuhan juga memerhatikan dan menyayangi.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: 10 Kematian Mengejutkan Yang Pernah Terekam TV Secara Langsung Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla