Latest News
Saturday, 9 January 2016

Fariq Naik, Anak Sekaligus Penerus Dr. Zakir Naik


Siapa yang tidak kenal dengan Zakir Karim Naik atau Dr. Zakir Naik. Beliau telah meng-Islamkan ribuan ummat manusia. Merupakan seorang kristolog dan orator handal kelahiran Mumbai India 18 Oktober 1965. Beliau murid sekaligus penerus sang legendaris Syeikh Ahmad Hussein Deedat. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

Zakir Naik menjelaskan sudut pandang Islam dan membersihkan miskonsepsi tentang Islam, menggunakan  Kitab Suci Quran dan hadist sebagai dasar, dalam hubungannya dengan fakta, alasan, logika dan ilmiah. Zakir Naik meluncurkan Peace TV Inggris, pada bulan Januari 2006, dengan lebih dari 100 juta pemirsa dimana 25% adalah NON MUSLIM.

Kaset ceramah Zakir Naik dan Ahmad Deedat dapat dibeli di halaman ini. Hanya  Rp.160.000 anda sudah bisa menikmati orasi Zakir Naik dan Ahmad Deedat pada 7 keping DVD dan 33 judul ceramah.

Like Father Like Son, memang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Fariq Naik adalah anak Dr. Zakir Naik yang diprediksi akan melanjutkan perjuangan ayahnya untuk misi Islam. Umurnya 21 tahun (kelahiran 10 Juli 1994). Dia telah menyelesaikan studinya di Islamic International School & Junior College, Mumbai, India.

Sudah hafidzh Qur'an sejak berumur 13 tahun. Sejak umur 8 tahun, Fariq Naik sudah terbiasa dengan perjalanan dakwah ayahnya. Fariq mulai memberikan ceramah singkat dalam bahasa Inggris dan Arab di depan ribuan orang di Chennai, Pune, Dubai, Italia, Trinidad dan kota-kota lain di dunia.

Pada tahun 2003 di usia 9 tahun, Fariq Naik menangani audiens yang jumlahnya lebih dari 50.000 orang di Srinagar dan audiens yang lebih besar di Hyderabad pada tahun 2006 pada usia 12 tahun.

Setelah presentasi singkat di Peace TV, ia telah diundang untuk memberikan ceramah tentang Islam di berbagai belahan dunia termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Italia, Sri Lanka dan Maladewa.

Seperti kebanyakan pemuda pada umumnya, Fariq Naik juga menyukai olahraga seperti sepak bola, karate, berenang dan judo. Fariq Naik memiliki sabuk hitam Taekwondo dan Karate.

Fariq Naik adalah pembicara termuda pada usia 15 tahun, di antara lebih dari 30 pembicara Islam yang berasal dari 15 negara yang berbeda di salah satu konferensi dakwah Islam internasional yang terbesar di dunia "Peace-The Solution for Humanity" yang diselenggarakan pada bulan November 2009 di Mumbai, India.

Saat ini, Fariq sedang melakukan Studi Islam di Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh, Arab Saudi. Generasi penerus memang harusnya seperti ini. Masya Allah!

Sumber

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Fariq Naik, Anak Sekaligus Penerus Dr. Zakir Naik Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla