Latest News
Friday, 29 January 2016

Fans Chelsea Merusak Cafe Muslim Dan Menyerang Pemiliknya Seorang Diri

Sebuah video yang menampilkan kejadian anarkis di Youtube sedang populer. Dalam video berdurasi 30 detik itu, puluhan supporter memakai kaus dan atribut klub sepak bola asal Inggris, Chelsea. Mereka bernyanyi dan meneriaki seorang pria berperawakan timur tengah memakai baju kemeja lengan panjang berwarna hitam yang dikelilingi oleh kerumunan. Bahkan beberapa di antara mereka menyiraminya dengan minuman kemasan.

Seperti yang saya kutip dari bersamaislam Kejadian itu berlangsung di cafe yang terlihat sudah berantakan, meja dan kursi terbalik. Saat dia mencoba meredam massa, seorang pria yang bertelanjang dada malah mendorongnya hingga jatuh lalu meninjunya di bagian wajah.

Dia memegang botoldan hendak membalas sebelum dicegah pria lain sambil mengatakan, "don't do this, man".

Sebuah video diunggah ke Facebook oleh laman Bradford Boyz pada Rabu (27/01/2016) dengan judul 'Racist #Chelsea fans attack a Muslim cafe owner #Islamophobia',diyakini bahwa pria ini seorang Muslim. Video itu bikin netizen mengecam tindakan oknum supporter bola tersebut.

Tidak diketahui pasti, kapan dan dimana kejadian ini berlangsung. Namun tindakan tersebut memicu kecaman dari netizen. Diyakini pria yang dibully ini adalah seorang pendukung Arsenal. Kebencian antar selompok sepak bola sudah biasa terjadi di Eropa.

"Merusak bisnis seseorang dengan cara seperti itu dan menghancurkan kerja keras mereka padahal itu dilakukannya untuk keluarga. Sangat menjijikkan melihat pemuda-pemuda yang kerjanya hanya mabuk-mabukan setiap minggu tanpa punya usaha apapun merusaknya hanya karena agama dan budaya yang berbeda," tulis Sadiya Ali.

Netizen yang lain mengatakan pendukung sepak bola di Inggris atau disebut Hooligan memang kerap melakukan tindakan anarkis. Tidak peduli apakah mereka seorang muslim atau bukan. Polisi harus segera mengusut dan mengambil tindakan tegas.

Inilah salah satu sebab kenapasaya begitu benci kepada klub dan suporter bola. Berkelompok-kelompok itu bisamelahirkan sifat fanatik yang berujung anarkis. Disini saya tidak memandang dari sisi supporter klub bola, tapi saya melihatnya dari sisi agama dan kemanusiaan.

Coba anda bayangkan, kerusakan dan peperangan apa yang akan muncul jika kefanatikan ini terus berlangsung. Dan isu agama apa lagi yang akn diangkat sebagai pengkambing hitaman. Karena huru-hara yang terjadi sekarang ini bukan problem agama, tapi lebih kepada politik,kelompok, dan agenda-agenda tertentu yang menggunakan isu-isu agama khususnya Islam sebagai kambing hitam.

Saran saya, jauhi kefanatikan klub-klub bola itu. Karena sungguh, kalian tidak akan mendapatkan keuntungan apapun dari sisi Allah terhadap klub kesayangan itu!.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Fans Chelsea Merusak Cafe Muslim Dan Menyerang Pemiliknya Seorang Diri Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla