Latest News
Monday, 28 December 2015

Hati-Hati Ada Terompet Yang Terbuat Dari Lembaran Quran


Zaman semakin akhir semakin gila. Penistaan semakin nyata, dan  kebathilan merajalela. Seperti yang terjadi di pada bulan ramadhan menjelang Ied dengan berita petasan yang terbuat dari lembaran Quran, maka begitu juga akhir tahun ini. Tepatnya di daerah Jawa Tengah, terompet yang dibuat untuk memeriahkan tahun baru ternyata terbuat dari lembaran cover Al-Quran.

Polisi di Jawa Tengah telah menyelidiki penggunaan bahan baku pembuatan terompet dari sampul Al Quran yang beredar di sejumlah minimarket di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Terompet berbahan baku lembaran Al Quran tersebut berawal dari temuan warga di salah satu toko modern di Kebondalem, Kabupaten Kendal. Puluhan terompet yang belum sempat terjual diamankan di sejumlah minimarket.

Namun, tidak sedikit terompet yang diduga bermasalah tersebut telah laku terjual.

Para pengelola minimarket yang menjual terompet tersebut mengaku tidak mengetahui karena kondisinya telah terbungkus hiasan plastik.

Dari tampilannya, pada bahan baku terompet tersebut tertera tulisan Kementrian Agama Tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Burhanudin, sudah mengantisipasi peredaran trompet tahun baru berbahan kertas Alquran yang ditemukan di Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Saya sudah instruksikan seluruh Kasat (Kepala Satuan), Kapolsek dan jajarannya mewaspadai peredaran trompet itu," kata Burhanudin kepada Tribun Jateng, Senin (28/12/2015).

Burhanudin membenarkan trompet berbahan Alquran itu disuplai dari gudang warung laba modern di Jalan Wijayakusuma, Kota Semarang dan kasus ini diambilalih Polda Jateng.

Berdasar hasil penyelidikan, sambung Burhanudin, trompet tersebut dibuat seorang perajin di daerah Solo. "Pembuatnya dari Solo, pelakunya sudah diamankan Polda Jateng," kata Burhanudin.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook
Item Reviewed: Hati-Hati Ada Terompet Yang Terbuat Dari Lembaran Quran Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla