Latest News
Tuesday, 13 October 2015

Sendal Buatan Indonesia Ini Bertuliskan Lafadz Allah pada Tapaknya


Lagi-lagi umat Islam diresahkan dengan perlakuan orang awam ataupun bahkan para pembenci. Telah beredar di internet sebuah produk sendal karet dengan nama merk Glacio, pada tapak sendalnya bertuliskan lafadz Allah berhuruf arab dengan style Kufic Murabba'.

Sandal ini diproduksi di Gresik oleh PT. Pradipta Perkasa Makmur dengan alamat Jl.Raya Wringin Anom km.33 KrianTlp 031.8973661 fax 3823747. Sandal bermerek Glacio itu dilaporkan sudah beredar di kawasan Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Sandal dengan tipe G-2079 itu tersedia dalam beragam warna.

Berdasarkan Informasi yang kami kutip dari Lensa Indonesia, produksi sandal Glacio dengan lafal mirip Allah itu bahkan sudah dilakukan PT Pradipta Perkasa Makmur sejak setahun lalu. ”Rinciannya adalah, pada September 2014 ada 12.000 pasang, Desember 2014 ada 6.000 pasang, Maret 2015 tersebar 7.420 pasang, April 2015 diproduksi 12.000 pasang, Juli 12.000 pasang, Agustus 16.500 pasang, September 10.150 dan Oktober 6.000 pasang,”

Kasus ini membuat masyarakat Jawa Timur terkejut dan resah. Peredaran sandal tersebut juga mendapat tanggapan keras dari ulama NU KH Luthfi Bashori. Pengasuh Pesantren Ribath Almurtadla Al-islami, Lawang ini telah menyurati Polda Jatim soal peredaran sandal bermotif lafaz Allah tersebut. Ia meminta agar proses produksi dan penjualan dihentikan.

Para netizen dan pengguna facebook khusunya mengecam keteledoran fihak perusahaan sehingga bisa meloloskan produk yang menyakiti ummat Islam.

Fihak PT Pradipta Perkasa Makmur menyetakan sempat teledor dan berdalih bahwa mesin pencetak desain sandal tersebut didatangkan langsung dari China. “Informasinya, mereka akan menarik semua produk yang sudah terlanjur dipasarkan. Tapi karena sudah setahun, mungkin akan kesulitan karena sudah banyak yang tersebar di masyarakat,” pungkasnya.

Hal ini juga sudah diteliti oleh Ustd. Azizi Mohammed Isa dari FoKS dan disimpulkan bahwa keseluruhan isi motif style tapak sandal ini merupakan potongan dari kaligrafi khat kufic murabba'. Dan setelah diteliti maka diyakini bahwa itu potongan dari surat Al-Ikhlas yang didesain dengan khat Kufic Murabba' dibaca dari bawah kekanan memutar searah jarum jam.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook
Item Reviewed: Sendal Buatan Indonesia Ini Bertuliskan Lafadz Allah pada Tapaknya Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla