Latest News
Wednesday, 2 September 2015

Ketahuan yang Khatibnya Syiah, Jamaah Jum'at Bubar


Di daerah jazirah Arab tepatnya Yaman lagi panas-panasnya berita konflik antara Ahlussunnah dan Syiah. Di Yaman memang sedang ada misi besar-besar dari kelompok Syi'ah untuk menguasai pemerintah. Syi'ah Houtsi adalah pakatan kelompok teroris yang menjadi oposisi pemerintahan yang Sunni, menyebarkan kebencian bahkan pembunuhan.

Rakyat Yaman Sunni beserta Saudi Arabia kini juga sedang gencar-gencarnya memusnahkan kelompok teroris itu. Dalam camuk keadaan konflik yang memanas itu, ada pemanadangan unik di sebuah masjid pada pelaksanaan ibadah shalat Jum'at disana.

Bagaimana jika Anda sudah berada di Masjid untuk menunaikan shalat Jum’at, Anda sudah datang sejak awal dan mengira khatibnya adalah ahlus sunnah seperti biasanya, tiba-tiba yang naik mimbar adalah tokoh Syiah yang Anda kenal?

Jama’ah Sunni masjid ini tergolong berani. Mereka berbondong-bondong keluar masjid begitu mengetahui khatibnya adalah tokoh Syiah Hutsi. Peristiwa unik itu terjadi di Masjid Sana’a, Yaman.

Seorang warga merekam bagaimana orang-orang keluar satu per satu, bahkan ada yang hampir bersamaan sejumlah orang berdiri lalu pergi keluar meninggalkan masjid. Hingga tinggallah sebagian kecil saja jamaah yang bertahan mendengarkan khutbah tokoh Syiah tersebut

Dilansir Dakwatuna, aksi tersebut dilakukan rakyat Yaman sebagai bentuk protes damai masyarakat atas campur tangan secara paksa milisi bersenjata Syiah Hutsi terhadap kehidupan rakyat Yaman, termasuk peribadatan.

Dalam hal ini, sejak mengambil alih kekuasaan hampir satu tahun, milisi Syiah Hutsi memaksakan imam dan khatib di masjid-masjid harus berasal dari kalangan mereka.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook
Item Reviewed: Ketahuan yang Khatibnya Syiah, Jamaah Jum'at Bubar Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla