Latest News
Friday, 19 June 2015

Lukman Sardi Murtad, Tyrese Gibson (Fast & Furious) Masuk Islam


Sahabat Indonesia, akhir-akhir ini kita sedang dihebohkan dengan berita murtadnya seorang artis lokal (Nasional) yang bernama Lukman Sardi. Tapi tahukah anda? salah seorang artis Internasional yang memeran sebagai karakter Roman Parce di Fast & Furious dengan nama asli Tyrese Darnell Gibson masuk Islam?. Tentu saja artis lokal tidak ada efek yang berarti dibandingannya dengan artis Internasional.

Seperti yang saya kutip dari merdeka.com.  Aktor senior Lukman Sardi mengaku telah berpindah agama. Lukman yang diketahui sebelumnya beragama Islam.

"Saya lebih memilih menjadi percaya, sekitar 6 tahun lalu," kata Lukman dalam kesaksiannya di GBI Ecclesia.

Kesaksian Lukman Sardi ini diunggah ke Youtube oleh akun Ikka LyFrans 24 Mei 2015 lalu. Lukman menegaskan, dia pindah agama ini tidak ada tekanan, termasuk dari istrinya.

Saya sendiri mengenal Lukman Sardi ini ketika ia memainkan lakonnya sebagai KH. Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah.

Perpindahan atau murtadnya Lukman Sardi tidak berefek apa-apa bagi ummat Islam. Bahkan para fans-nya setelah mengetahui berita itu mereka berbondong-bondong meninggalkannya.

Adapun berita paling heboh se-manca negara adalah. Tyrese Darnell Gibson, pemeran Roman Parce pada film terlaris di dunia yang baru-baru ini dirilis seri ke 7-nya Fast & Furious masuk Islam.

Seperti yang disampaikan The Deen Show. Tyrese Darnell Gibson sangat terpukul pasca kewafatan sahabat dekatnya Paul Walker dalam satu kecelakaan. Mobil Porsche yang ditumpanginya tiba-tiba lepas kendali dan menabrak pohon, Sabtu (30/11) waktu setempat, di California, Amerika Serikat. Mobil sport warna merah itu langsung terbakar.

Dan karena duka yang sangat mendalam, akhirnya ia menghibur diri untuk sementara waktu di Dubai. Disana bersama kawan spritualnya ia merasakan kedamaian.Pada sebuah foto juga memperlihatkan ia bersama Maxwell (musician) dan Will Smith (actor). Will Smith sendiri yang saya kenal sebagai pemeran James Darrell Edwards / Agent J dalam Men in Black dikabarkan sudah terlebih dahulu menjadi mualaf.


Ternyata hidayah juga menyapanya dari sebuah short movie besutan Talk Islam dengan judul The Purpose Of Life yang diunggah oleh The Daily Reminder dengan jumlah view 896.890 dan sudah menyadarkan ratusan ummat manusia. Short movie ini juga berjudul Meaning Of Life pada kanal resminya Talk Islam. Video inilah yang kemudian membuat Tyrese 'kembali hidup' dan kembali tersenyum sebagaimana kicauanya pada jagat twitter dengan akunya @tyrese, "this gave me life...".


Penasaran bagaimana sih videonya? dan agaimana hebatnya video ini sehingga dapat mencerahkan ratusan hidup ummat manusia baik itu Muslim maupun Non Muslim? berikut kami sertakan versi subtitle Indonesia.


Kisah keIslaman Tyrese Gibson juga diulas pada acara The Deen Show. Dalam video tampak sepulangnya dari Dubai di rumahnya sendiri LA Amerika Serikat tampak ia masih menggunakan baju jubah khas Muslim, ia mengatakan bahwa bahwa sepulangnya dari sana ia telah merubah hidupnya selamanya (I've change my life forever). Ia juga mengungkapkan telah belajar banyak sepulang dari Dubai. Mari simak ulasan pengalaman yang telah merubah hidupnya.


Beberapa hari kemudian Tyrese mengunggah video di akun sosial media. Dengan skeptis dalam video itu ia menanyakan "if you catolic, budhist, jewis what ever your religion preverences" lihatlah, ia tidak menyebutkan Muslim dan bukankah Muslim salah satu agama yang setara eksisnya dengan katolik, budha, dan yahudi?. Ia menanyakan apakah Injil itu kitab terakhir?. Berikut videonya yang diulas oleh John Fontain.


Tyrese Gibson sebelumnya beragama Kristen Katolik.  Belum ada informasi, klasifikasi, dan pengakuan yang resmi dari fihak Tyrese tentang rumor keIslamannya. Tapi berlepas dari itu wikipedia sudah menjelaskannya bahwa dia beragama Moeslim (muslim) baca di https://id.wikipedia.org/wiki/Tyrese_Gibson. Dan semoga ia membuka matanya dan menjadi mualaf sejati.

Screenshoot ini diambil pada 19 Juni 2015 pukul 10.00 WIB





Namun saat kami cek kembali ke wikipedia (20/6), artikel sudah disunting dan tulisan yang dilingkari merah telah dihapus. Terakhir diubah pada 19 Juni 2015, pukul 13.18 oleh fihak wikipedia oleh Bonaditya.  Adapun untuk wikipedia berbahasa Inggris sedari awal tidak mencantumkan agamanya.



Tapi yang mengejutkan lagi Tyrese mengupload sebuah foto nuansa di facebooknya. Ia mengatakan bahwa ia sangat cinta kepada Muslim. “Ramadan Mubarak untuk semua Muslim hati yang tulus di seluruh dunia …. Aku mencintaimu … Aku mencintaimu Sungguh !! “Berkat insya Allah bagi Anda dan keluarga Anda -,” tulis Tyrese Gibson di foto yang diunggahnya pada Kamis (18/6/2015). Status ini pun ditanggapi meriah oleh umat Muslim sedunia.


Postingan Tyrese Gibson yang menggambarkan bahwa ia kini telah menjadi seorang muslim yang akan menjalankan ibadah puasa tersebut, begitu disambut baik para penggemarnya.

“Alhamdulillah …,” tulis pemilik akun @neviariesta. “Alhamdulillah… Welcome,” ujar @fatmasari_28.

“Hay @tyrese are u moslem? If u really moslem.. Alhamdulillah,” kata fans Tyrese Gibson lainnya.
Banyak tokoh-tokoh kulit hitam Amerika yang kemudian mendapat hidayah dibawah naungan Islam. Seperti Malcom X yang hidup dimasa kulit hitam didiskriminasi. Hidayah menyapa saat ia pergi haji dan melihat bagaimana kulit putih dan hitam disatukan tanpa ada pembedaan. Kemudian diikuti Cassius Clay yang dikenal Muhammad Ali sang legenda Tinju yang dibangga-banggakan Amerika. Kemudian Mike Tyson yang menjadi Muslim selepas keluar dari penjara dan merubah 360 derajat hidupnya. Dikabarkan juga tak ketinggalan juga Will Smith yang kagum dengan Muhammad Ali setelah menyelesaikan film biografi Muhammad Ali.

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook
Item Reviewed: Lukman Sardi Murtad, Tyrese Gibson (Fast & Furious) Masuk Islam Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla