Latest News
Saturday, 29 November 2014

Pakai 5 Trik Keuangan Ini Agar Cepat Kaya


Pembahasan soal uang seakan tiada akhir dan dapat menjadi topik obrolan anak kecil hingga orangtua. Tetap saja, untuk menjadi kaya raya dan dapat mengumpulkan banyak harta, Anda dituntut untuk dapat menggunakan uang dengan bijak.

Mengutip laman The Richest, Selasa (7/10/2014), bahkan ada juga beberapa miliarder yang jatuh bangkrut karena menggunakan uang seenaknya. Sikap boros dan keinginan menghamburkan uang untuk apapun yang diinginkan tampak menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan.

Kendati sudah menghasilkan uang sendiri, baiknya Anda lebih bijak dan tidak mengjhabiskannya untuk keinginan semata. Pikirkan bagaimana caranya agar Anda bisa menghabiskan masa tua tanpa kekurangan uang.

Berikut lima rahasia kecil menggunakan uang agar bisa cepat jadi orang kaya:

1. Jangan tergesa membeli barang mewah

Setelah memiliki pekerjaan dan gaji bulanan, berbagai keinginan mulai bermunculan termasuk membeli sejumlah berang mewah. Ingat, jangan membeli barang mewah apalagi secara berlebihan jika Anda tidak memiliki uang yang cukup.

Apalagi jika Anda ingin membeli mobil yang tentu saja membutuhkan perawatan dengan biaya yang tak sedikit. Hati-hati jangan terburu-buru membeli barang mewah tanpa memikirkan akibatnya.

2. Jangan seenaknya ambil uang di ATM

Memegang kartu debit atau kartu ATM membuat Anda dengan mudah mengambil uang dimanapun dan kapanpun. Kebiasaan ini dapat menyebabkan Anda mengambil uang lebih dari yang dibutuhkan.

Jika itu terjadi, bukan kekayaan tapi justru utang yang bertumpuk. Ambillah uang dengan jumlah seperlunya agar Anda bisa berhemat dan cepat memiliki kekayaan berlimpah.

3. Jangan boros saat pakai uang

Jiwa muda seringkali membuat Anda tak bsia mengendalikan diri. Setiap kali memegang uang, Anda tak tahan ingin berbelanja. Fokuslah pada apa yang Anda butuhkan bukan pada apa yang diinginkan.

Dengan begitu, tabungan akan lebih cepat bertambah dan membuat Anda cepat kaya.

4. Ingat, kaya bukan hal instan

Banyak orang yang hanya ingin kaya tanpa berjuang terlebih dulu. Padahal mengumpulkan harta banyak tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Meski begitu, Anda bisa menjadi kaya raya dalam waktu instan jika terlahir dari keluarga miliarder. Jika tak begitu, maka kerja keras menjadi satu-satunya cara untuk menjadi kaya.

5. Belajar membuat prioritas pengeluaran

Uang yang harus dikeluarkan untuk memenuhi biaya hidup tampak tak pernah ada habisnya. Hingga koneksi internet pun harus menggunakan uang untuk membuatnya tetap berfungsi.

Artinya, untuk menjadi kaya, Anda harus belajar membuat prioritas pengeluaran dan tidak seenaknya mengeluarkan uang.mana yang harus didahulukan untuk dilunasi saat punya uang nanti.

Sumber: bisnis.liputan6.com

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Facebook
  • Komentar Dengan Blogger

1 komentar:

  1. wah..wah.. point nomer 1 kadang gw melakukannya

    ReplyDelete

Item Reviewed: Pakai 5 Trik Keuangan Ini Agar Cepat Kaya Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla