Latest News
Thursday, 25 September 2014

Apakah Habbatussauda' Dapat Menyembuhkan Penyakit Empedu?


Hingga saat ini, kami belum mendapatkan data terkini mengenai efek habbatussauda’ untuk penyakit batu empedu. Terdapat satu resep empiris dari situs pengobatan dengan habbatussauda’ yang menyatakan campuran habbatussauda’ dengan madu dapat menyembuhkan penyakit batu empedu dan batu ginjal:

250 gr jintan hitam bubuk dicampur dengan 250 gr madu murni, yang diaduk rata. Kemudian jika hendak diminum, ambil 2 sendok makan campuran tersebut, kemudian dicampur dengan 1/2 cangkir air panas, dan 1 sendok teh minyak jintan hitam. Campuran tersebut diminum rutin setiap pagi sebelum mengkonsumsi makanan apapun.

Resep ini memang terdapat di dalam “Ath Thibbun Nabawy” karya Ibnul Qayyim -rahimahullaahu, namun ditujukan untuk pengobatan batu ginjal dan batu dalam kandung kemih. Tidak terdapat penjelasan mengenai batu empedu, meskipun habbatussauda’ memang memiliki kemampuan menurunkan kolesterol, salah satu komponen batu empedu. Jika Saudara berkeinginan untuk mengobati atau mengkonsumsi habbatussauda’, baik dengan resep diatas maupun yang lainnya, kami anjurkan untuk mengkomunikasikan terlebih dahulu dengan ahli kesehatan maupun herbalis yang menangani penyakit tersebut. [konsultasisyariah.com]

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Apakah Habbatussauda' Dapat Menyembuhkan Penyakit Empedu? Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla