Latest News
Friday, 22 August 2014

Beasiswa S2 dan S3 Ke 12 Negara dari LPSDM Aceh

Laporan : Yarmen Dinamika I Banda Aceh

Beasiswa - Banda Aceh, seperti yang dilansir Serambinews.com pemerintah Aceh melalui Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh kembali membuka kesempatan kepada putra-putri Aceh untuk memperoleh beasiswa melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke 21 negara.

Beasiswa ini dipersyaratkan hanya bagi mereka yang telah memiliki bukti kemampuan berbahasa Inggris, maupun bahasa Arab (khusus untuk negara-negara Timur Tengah) dengan skor sesuai dengan negara tujuan yang dipilih, di samping telah memiliki unconditional Letter of Acceptance (surat penerimaan dari kampus yang dituju) pada tahun 2014.

Informasi itu disampaikan Wakil Koordinator LPSDM Aceh, Dr Suraiya IT MA kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Jumat (22/8/2014) sore, menyusul dipublikasinya secara resmi info tentang penawaran beasiswa itu melalui laman LPSDM Jumat siang.

Masa pendaftarannya dimulai 25 Agustus hingga 8 September 2014. Adapun bukti kemampuan berbahasa asing yang dibutuhkan untuk bisa lulus dalam seleksi calon penerima beasiswa ini, kata Suraiya, adalah 550 (TOEFL) ITP, 6.5 (IELTS), dan 80 (IBT).

Ia tambahkan, rekrutmen lanjutan calon penerima beasiswa Pemerintah Aceh tahun 2014 kali ini dinamai Program Beasiswa Reguler. Tujuannya untuk mengisi kekurangan kuota beasiswa luar negeri pada rekrutmen sebelumnya (April).

Beasiswa yang disediakan kali ini, kata Suraiya, antara lain untuk bidang-bidang yang diprioritaskan, sesuai dengan kebutuhan Aceh. Misalnya, kajian Islam, perbandingan agama, ekonomi, sains, kesehatan, kebijakan publik, teknik, pendidikan, bisnis, kehutanan linguistik (English), perkapalan, navigasi, ilmu sosial, politik, arkeologi, teknik, dan pariwisata.

Adapun negara-negara tujuan untuk melanjutkan studi S2 dan S3 yang ditawarkan LPSDM tahun ini adalah Amerika, Inggris, Jerman, Prancis, Netherland, Spanyol, Rusia, Swedia, Turki, Qatar, Mesir, Sudan, Tunisia, Maroko, Yordania, Jepang, Taiwan, Thailand, Australia, Malaysia, dan Selandia Baru.

Tata cara pendaftaran online

  • Kunjungi Website LPSDM Aceh untuk registrasi: http://www.lpsdm.acehprov.go.id
  • Buat satu akun untuk Anda masuk (login) dan lakukan registrasi online.
  • Tunggu notifikasi (tanda terima) pembuatan akun Anda oleh admin.
  • Isi form yang tersedia untuk melakukan registrasi online.
  • Ikuti setiap tahap dengan lengkap dan teliti.
  • Pastikan bahwa seluruh data yang diberikan adalah benar.
  • Pendaftaran sejak 25 Agustus sampai 8 September 2014.
http://aceh.tribunnews.com/2014/08/22/lpsdm-tawarkan-beasiswa-s2-dan-s3-ke-21-negara

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Beasiswa S2 dan S3 Ke 12 Negara dari LPSDM Aceh Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla