Latest News
Friday, 11 October 2013

Orang yang Memakai Kacamata Cenderung Mudah Mendapatkan Kerja


Apakah ada cara jitu untuk membuat Anda bisa diterima kerja? Mungkin dengan memakai kacamata bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Benarkah?

Sebuah penelitian di Inggris menemukan, orang-orang yang memakai kacamata saat wawancara kerja, lebih banyak diterima kerja. Menurut College of Optometrists study, sepertiga responden di Inggris berpikir, kacamata membuat seseorang tampak profesional dan 43 persen berpikir kacamata membuat seseorang tampak cerdas.

"Ini bagus untuk melihat perubahaan dalam cara pandang tentang kacamata. Namun, penting untuk diingat, terlepas dari bagian fashion, mengenakan kacamata berfungsi untuk kejelasan dan kenyamanan pandangan, bukan sekedar penampilan," tutur Susan Blakeney, seorang penasehat Optometric dari College of Optometrists, seperti dikutip Times of India dari Telegraph.

Cary Cooper dari Universitas Lancaster, mengatakan, beberapa orang menjadi lebih percaya diri ketika menggunakan kacamata.

"Setiap industri bisnis pasti ingin mempekerjakan staff yang cerdas dan stereotype lama bahwa orang cerdas memakai kacamata masih dipercaya hingga kini," katanya.

Cary menambahkan, kemungkinan beberapa orang lebih percaya diri dan mengubah perilakunya ketika memakai kacamata. Hal ini yang mungkin mendorong dan meningkatkan peluang kerja.


 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook
Item Reviewed: Orang yang Memakai Kacamata Cenderung Mudah Mendapatkan Kerja Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla