Latest News
Sunday, 19 May 2013

Hati-Hati SMS berbau ke-Syirikan, ke-Mungkaran, Ke-Bid'atan dan ke-Palsuan Tersebar Luas!

Saudaraku, sering/pernah mungkin diantara kita mendapatkan sms yang mana disana mengandung beribu kesyirikan, kepalsuan, Kebid'ahtan dan kemungkaran yang kadang dapat merugikan kita. SMS yang dikirim tak sedikit mengandung embel-embel "KEBERUNTUNGAN" menyuruh kita agar "MENGIRIMNYA KEPADA ORANG LAIN" dengan jumlah tertentu jika tidak maka akan mendapatkan "KESIALAN" dan "KEMALANGAN".

Ini mungkin akibat merebaknya program SMS gratis di kalangan pengguna ponsel. Beberapa pekan ini begitu banyak beredar SMS iseng, menyebalkan! Salah satu yang paling menyebalkan adalah SMS forward yang berhubungan dengan nasib dan kejadian yang akan menimpa penerima SMS. Ceritanya, harus menyebarkan SMS itu jika ingin mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan. Terus kalo tidak menyebarkan bagaimana? Akan dapat masalah.

Rata-rata SMS seperti ini bembawa-bawa unsur ghaib. Unsur ghaib disini maksudnya unsur yang kasat indra seperti jodoh, keberuntungan, rezeki, kesialan, dsb yang biasanya dipraktekkan oleh paranormal atau peramal. Kadang juga unsur ghaib ini adalah makhluq yang "ghaib" seperti jin, malaikat dsb yang kasat mata maupun indra.

Beriman kepada hal ghaib adalah wajib, namun hal ghaib itu harus berasal dari Al-Quran dan Haidts. Firman Allah:

“Alif lam mim. Kitab (Alquran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebagian rizki yang kami anugerahkan kepada mereka. Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Alquran) yang telah diturunkan kepadamu dan kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Rabb mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS. Al-Baqarah: 1-5)

Gaib artinya tidak kelihatan, tersembunyi, tidak nyata, hilang, lenyap, tidak diketahui sebab-sebabnya. Dan perlu diyakini oleh kita semua bahwa hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasulnya yang diberikan ijin dan ridho untuk mengetahui hal yang gaib:

“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Al-An’am: 59)

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga menegaskan dalam firmanNYa.

“Katakanlah (hai Muhammad), ‘Tiada siapa pun, baik di langit maupun di bumi yang mengetahui hal-hal yang ghaib kecuali Allah, dan mereka tidak mengetahui kapan mereka dibangkitkan’.” (QS. An-Naml: 65)

Allah juga Firman.

“Katakanlah (hai Muhammad), ‘Aku tidak mengatakan kepada kalian bahwa perbendaharaan (rahasia) Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib, dan tidaklah aku mengatakan kepada kalian bahwa aku ini malaikat, aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku’.” (QS. Al-An’am: 50)

Dari ayat-ayat Al-Quran diatas sangatlah jelas, tidak ada seorangpun dimuka bumi yang mengetahui soal gaib ! kecuali Allah Swt, tidak juga para nabi, tidak para malaikat, tidak para wali, dan tidak seorang pun yang bisa mengetahui yang ghaib. Apabila ada hal-hal ghaib yang dikabarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maka hal itu karena beliau telah diberitahukan Allah, bukan berarti beliau mengetahui yang ghaib.

Nah, ini apa pasal kita yang manusia biasa boleh mengatakan sesuatu yang ghaib. Ini bentuk ke-bid'atan (Buat-buat) dan kesyirikan serta kepalsuan YANG NYATA!.
Mungkin bunyinya seperti ini;

Contohnya SMS ini :
Di saat ibumu tidur lelap, coba kamu pandangi Ia dalam-dalam. Bayangkan jika matanya takkan terbuka selamanya, tangannya tak mampu tuk menghapus air matamu. Tak ada lagi nasehatnya yang selama ini sering kamu abaikan. Bayangkan apabila ibumu sudah tiada, apakah kamu sudah membahagiakannya setelah sekian kali ia membahagiakanmu dan memenuhi kehendakmu? Apakah kamu pernah memikirkan betapa besar pengorbanannya? Kirim SMS ini kepada 15 orang temanmu, jangan sampai putus di kamu dalam waktu 24 jam. Apabila putus di kamu maka apa yang tertulis di atas akan menjadi kenyataan. Apakah arti pulsa bila dibandingkan dengan seorang Ibu. 
Atau SMS ini :
Sorry ya … aku ngirim ini nyari aman saja. 17-10-2012. Angka kehidupan atau kematian. Jangan kamu hapus sebelum kamu kirim ke 8 cewek, 6 cowok. Jika kamu hapus, kamu akan sial di tanggal 21-12-2010. Jika kamu kirim, kamu akan mendapat kebahagiaan di tanggal 21-04-2010. Ini gak bohong, ini akan terjadi karena SMS sudah disertai mantra dari orang yang pernah mati. Jangan kamu kirim balik.
Atau juga SMS ini :
Kita buktikan, benar tidak. Allah Anta Lantu Afrajantu. Kirim ke 9 temanmu, maka besok pada jam 6, seseorang yang kamu sayang akan meneleponmu. Jika 5 hari tidak dikirim, maka orang-orang akan menjauhi kamu. Ini nyata …
Ataupun yang begini:
Ya Allah
Ya Rohman
Ya Rohim
Ya Malik
Ya Quddus
Ya Salam
Ya Mu’min
Ya Muhaimin
Ya Aziz
Ya Jabbar
Ya Mutakabbir
Ya Hayyu
Ya Qoyyum
Kirimkan kpd 9 org asma ALLAH ini insyaallah km akn mdpt brita baik bsk. Siapa yg tdk mnghiraukn’y mka akn mdpt nsib yg bruk slma 6 thn. Apkh anda tdk mau mngorbnkan Rp 900, krn asma ALLAH. dlm wktu 1 hr anda akn mndapatkn REZEKI yg tiada tara jumlah’y, jgn d’permainkan Demi Allah ini amanah & jgn d’hapus sblm dikirimkn 9 org.
Nah, sekarang kita kaji ini sms,  "Kirimkan kpd 9 org asma ALLAH ini insyaallah km akn mdpt brita baik bsk". Yang perlu diketahui berita baik itu datang bukan karena "mengirim sms yang berisi asmaul husna diatas" tapi kebaikan akan datang karena izin dan kuasa Allah. Disini nampak kepalsuan dan kebid'atan, yang jadi pertanyaan dari mana dia tahu bahwa dengan mengirim asmaul husna yang telah dipilih diatas tersebut akan mendatangkan keberuntungan?. Jelas ini mengandung kebid'atan yang mengada-ada dan palsu. Jelas ini SMS mengandung kesyirikan dan kemungkaran yang menyebar dikalangan ummat Muslim. Selain merusak aqidah dan keimanan pada hal ghaib juga merugikan orang lain. nauzubillah,..

Berikut ini adalah point-point yang bisa saya tangkap dibalik SMS berbau keSYIRIKan tersebut :
  1. Ketahuilah bahwa seorang muslim hanya menggantungkan segala urusannya kepada Allah, ia bertawakkal hanya kepada Allah Azza wa Jalla.
  2. Bagaimana mungkin sang pengirim sms bisa memastikan orang yang dikirimi sms akan mendapat berita baik atauberita buruk ??? Sungguh, pada hakekatnya ia telah mengaku-ngaku mengambil Hak Allah yang Maha Mengetahui sesuatu yang belum terjadi. Ia juga telah mengambil Hak Allah yang hanya Allah sajalah yang bisa memberikan manfaat & mudhorot kepada seseorang, bukan sang pengirim SMS tersebut.
  3. Maka bagaimana mungkin kita bisa percaya terhadap hal ini ?!?! Orang yang berakal pasti tidak akan mempercayainya…
  4. Inna lillah, SMS itu sudah berbau keSYIRIKan, masih ditambah lagi dengan sumpah atas nama Allah…Sungguh ini adalah kejahilan yang sangat Besar !!!
Sahabat … mesti hati-hati jika mendapat SMS seperti ini. Bisa syirik. Menyekutukan Tuhan hanya dengan membandingkannya dengan SMS gak jelas. Dengan menyebarkan dan mem-forward SMS begini, berarti Sahabat juga percaya bahwa nasib dan keberuntungan esok hari tergantung dengan kesediaan kita melanjutkan SMS tersebut atau tidak. Akhirnya, jika esok harinya kebetulan terjadi kesialan, kita akan percaya karena itu akibat tidak menyebarkan SMS gila ini.
iseng boleh tapi segala sesuatu ada batasannya,,

Semoga Allah mengampuni dosa sang pengirim sms tersebut apabila ia memang orang jahil (bodoh atau tidak tahu) yang karena ketidak tahuannya itulah ia mengirim/meneruskan sms ini.

Semoga tulisan yang sedikit ini bermanfaat bagi kita semua & semoga Allah memberikan kita Ilmu agama yang bermanfaat yang dengannya kita bisa membedakan antara yang haq dengan kejahilan & kebathilan. Aamiin…

Allahu a’lam.
SEMOGA KITA TETAP TEGUH DIATAS TAUHID DAN SUNNAH SERTA JALAN YANG BENAR!! Amin,.-

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hati-Hati SMS berbau ke-Syirikan, ke-Mungkaran, Ke-Bid'atan dan ke-Palsuan Tersebar Luas! Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla