Latest News
Friday, 1 March 2013

Duta Besar Arab Saudi: Saya berharap Oemar Diyan jadi Gontornya Sumatera

@DOK. OEMARDIYAN
DUTA Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Mustafa Ibrahim Al-Mubarrak mengharapkan keberadaan Pesantren Modern Tengku Chiek Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar dapat menjadi Gontor nya Sumatera.

Hal ini disampaikan Syeikh Mustafa Ibrahim saat mengunjungi pesantren modern tersebut Kamis 28 Februari 2013 kemarin.

Dia merasa kagum kepada para santri dan santriwati Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan Indrapuri yang fasih berbahasa Arab. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kebijakan manajemen dan para pengajar dalam menerapkan kedisplinan di lingkungan lembaga pendidikan tersebut.

"Pengajar dan manejemen di sini kebanyakan alumni Gontor, tidak salah juga mengadopsi sistem yang diterapkan di Gontor. Saya berharap Oemar Diyan akan jadi Gontornya Sumatera," ujar Syeik Mustafa dalam bahasa Arab.

Arab Saudi, kata dia, siap membantu Pesantren Oemar Diyan dalam rangka mengembangkan dan memajukan pesantren tersebut. "Kita akan berikan fasilitas seperti buku yang dibutuhkan pustaka pesantren," katanya.

Bahkan, Mustafa juga menjanjikan akan memberikan hadiah ibadah haji dan umrah undangan kepada para ustadz yang direkomendasikan pesantren, serta program beasiswa ke universitas di Arab Saudi bagi santri dan santriwati berprestasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, ketika dimintai tanggapannya mengaku bangga dengan keberadaan pesantren Oemar Diyan saat ini. Illiza selaku anak dari Sa'aduddin Djamal, pendiri Oemar Diyan, mengatakan lembaga pendidikan ini sudah menjadi pesantren favorit bagi anak-anak Aceh.

"Pesantren ini terus mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya di masa mendatang sebagai upaya mencetak generasi-generasi Aceh yang cerdas dan Islami," ujarnya.[](bna)


 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Duta Besar Arab Saudi: Saya berharap Oemar Diyan jadi Gontornya Sumatera Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla