Latest News
Tuesday, 12 March 2013

Belajar Buat Film


Nah, untuk kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu seputar per-film-an yaitu dalam hal pembuatannya. Sebenarnya butuh waktu lama dalam belajar pembuatan film. Namun disini saya akan share tentang basic-basic dasar saja tapi tetep waaw.

Bagi sobat-sobat, disini kita akan belajar bagaimana cara buat suatu film terutama film pendek. Lhoh kenapa film pendek? ya, untuk sobat-sobat yang baik saya berikan tips pembuatan film pendek soalnya kan produksi rumahan. Kecuali kalau emang produksi besar-besaran seperti Holywood, Waltdisney, dan macam-macam. Mungkin sobat bakalan mesti punya perusahaannya dan belajarnya mesti sama yang ahlinya dan nge-course.

Ok, dah gausah lama-lama lagi. Yang harus diperhatikan pertama itu untuk sobat-sobat yang ingin buat film itu, JENIS/GENRE FILM apakah yang ingin sobat buat. Nah, genre film itu ada macam-macam tergantung sudut pandang. Dalam satu sisi ia berupa fiksi dan non-fiksi. Dalam satu sisi ia animasi dan non-animasi. Untuk genrenya kebanyakan menggunakan genre fiksi, dan genre ini banyak kategori, ada drama, adventure, crime, sci-fi, action dsb. Nah, untuk sobat-sobat yang masih bingung nanti mau buat film ber-genre apa? langsung aja klik disini untuk lebih jelas nya dan sobat bisa milih-milih genre apa yang berminat. Cekidot:


Ok, next sobat sudah punya pilihan kan mau buat film bergenre apa?. Ok selanjutnya kita mulai pembuatannya. Jadi sob, sebelum film tersebut dibuat tentunya harus ada persiapan-persiapan dulu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat dan sebelum membuat sebuah film. Dan ini semua mesti diperhatikan agar kenapa?, supaya dalam pembuatan film kita itu gak susah dan ribet dan juga supaya gak ngandat ditengah jalan. Nah, yuk cekidot disini!


Nah, uda pada tahu kan apa aja yang mesti disiapin dalam pembuatan suatu film? Ok, gan sekarang kita ni kan mau buat short film  alias film pendek sederhana TAPI WOOW. I've the tips! Saya punya tips-tipsnya supaya video agan-agan dan sobat-sobat berjalan mulus dan hasilnya maksimal. Kapan lagi sob! kamu mesti  tahu! Cekidot disini!


Lanjut gan, agan-agan dan sobat-sobat uda pada tau tipsnya?. Sekarang langsung kita belajar TAHAPAN SEDERHANA DALAM PEMBUATAN FILM PENDEK. Agan mesti tahu, sobat pada juga!. Langsung cekitdot:

Untuk sobat yang pengennya short film-nya nampak Waaw dan greget! Saya kasih EKSTRA deeh! lansung dari Zulfan Studio Production™. Nah, saya ingin kasih tahapan pembuatan short film alias film pendek versi EKSTRA-nya. Gak usah lama-lama gan! Cekidot!


Sekali lagi sob! saya nak kasih ekstra, yang lebih mendalam lagi dan lebih serius dan fokus lagi! Cekidot yang ini!


Ok Terus Klik yang di bawah ini!


Ok, sob! mungkin ini yang dapat saya sampaikan. Dan semoga film-film-nya sobat pada bagus dan ok! Oh ya klo bisa ini dipelajari sebaik mungkin! insyaallah, kalau sobat serius film-film nya yang pendek dan sederhana akan lebih Woow tampaknya. Yang mesti sobat ketahui dalam pembuatan film pendek adalah, pesan, kesan, dan amanat yang disampaikan dalam film pendek itu harus mendalam dan menghayati. Itu yang bikin sebuat shot film tersebut ok dimata penonton. Tak mesti harus woow di istana, full effect dan sebagainya. Cuma perlu penghayatan, keseriusan akting dan pesan yang disampaikan yang mendalam aja sudah ok. Dalam satu sisi juga pen-shootongannya dan gambarnya yang sesuai tambah mendukung ok-nya film sobat.

Ok sobat mungkin ini yang dapat saya share, dan bagi sobat yang ingin berkunjung ke gallery video saya bisa langsung cek disini [www.youtube.com/AlMuwahhidunChannel] dan disini [www.youtube.com/zulfanstudio] jangan lupa untuk tombol SUSCRIBE alias LANGGANAN-nya di KLIK Ok!. Hope you enjoy on your job!

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Belajar Buat Film Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla