Latest News
Friday, 15 February 2013

Karena Penasaran dengan Injil Barnabas, Paus Benedictus XVI Mundur

VATIKAN - Vatikan menegaskan bahwa Paus Benedictus XVI mundur bukan karena gangguan kesehatan tertentu.

Penegasan tersebut disampaikan hanya sehari setelah Paus menyatakan akan mengundurkan diri akhir bulan ini.

Seorang juru bicara Vatikan, Kardinal Federico Lombardi mengatakan, Joseph Ratzinger sudah menggunakan alat pacu jantung sebelum terpilih sebagai Paus. Baterai baru diganti tiga bulan lalu dan secara umum kondisi kesehatan Paus adalah baik.

Kardinal Lombardi menambahkan, Paus Benedictus akan memimpin misa di Lapangan Santo Petrus pada Rabu (27/2/2013), atau sehari sebelum mundur secara resmi.

Spekulasi pengganti
Sementara itu, muncul spekulasi bahwa Paus berikut mungkin akan berasal dari Amerika Latin, yang merupakan tempat tinggal dari lebih 40 persen umat Katolik dunia. Calon kuat yang disebut adalah Uskup Agung Sao Paulo, Odilo Scherer, dan dari Argentina, Leonardo Sandri.

Jika pilihan jatuh ke Afrika, maka calon kuat adalah Kardinal Ghana, Peter Turkson, dan Kardinal Nigeria, Francis Arinze. Sedangkan nama yang disebut dari kawasan dari Eropa, antara lain adalah Uskup Agung Milan, Angelo Scola. Vatikan memperkirakan Paus yang baru akan dipilih lewat sidang para kardinal sebelum Paskah pada akhir Maret. Paus Benedictus merupakan yang pertama mengundurkan diri dalam waktu enam abad belakangan.

Penasaran kedatangan Nabi Muhammad
Sebelumnya diberitakan, Paus Benedictus dibuat penasaran oleh Alkitab Kuno yang memuat prediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW.

Alkitab kuno yang telah berusia 1.500 tahun itu telah memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Isa (Yesus) di bumi.

Kitab tersebut telah disimpan oleh pemerintah Turki selama 12 tahun dan sebagian orang menganggapnya sebagai Injil Barnabas. Kitab ini ditulis dengan tinta emas dan ditulis dalam bahasa Aramik. Bahasa Aramik adalah bahasa yang digunakan Yesus sehari-hari.

Selain memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW, di dalam kitab ini juga tertulis ajaran yang sejalan dengan ajaran Islam, di mana Yesus adalah seorang manusia dan bukan Tuhan.

Memang muncul keraguan dari pendeta Protestan bernama Ihsan Özbek. Namun demikian, hal itu tidak dapat menyembunyikan rasa penasaran Paus Benedictus XVI yang sangat tertarik dan ingin melihatnya. wallahualam...[NB/ian]

Baca Juga!

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Facebook
  • Komentar Dengan Blogger

1 komentar:

  1. Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang Membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
    • “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu, Sambutlah Dia” (Surat Paulus kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)

    ReplyDelete

Item Reviewed: Karena Penasaran dengan Injil Barnabas, Paus Benedictus XVI Mundur Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla