Latest News
Saturday, 9 June 2012

Pendeta Peramal: Ramalan Kiamat Selalu Gagal, Pendeta Camping Mengaku Kapok

 
SAN FRANSISCO (voa-islam.com) – Setelah tiga kali gagal meramalkan datangnya hari Kiamat berdasarkan Bibel, Pendeta Harold Camping mengaku salah dan kapok.

Pendeta dari aliran Kristen Evangelis itu mengungkapkan penyesalannya dalam rilis bertajuk “An Important Letter from Mr Camping - March 2012” belum lama ini.

"Kami menyadari bahwa banyak orang berharap mereka akan mengetahui tanggal kedatangan Kristus," tulis Camping. "Kami dengan rendah hati mengakui kita salah dalam meramalkan waktunya,” ujar kakek berusia 90 ini dalam situs resminya, Family Radio International.

Pendeta asal California, Amerika Serikat ini juga mengakui bahwa dirinya tidak memiliki bukti akhir dunia akan datang dalam waktu dekat. Bahkan ia mengatakan tidak tertarik lagi untuk meramalkan tanggal kiamat yang diyakininya, setelah ramalan sebelumnya disebutnya salah.

Pengakuan bersalah atas ramalan kiamat berdasarkan Bibel itu baru kali ini dilakukan Pendeta Camping, padahal ia sudah tiga kali meramal kiamat dan semuanya meleset tak terjadi. Ia sudah kapok!

Seperti pernah diberitakan voa-islam.com terdahulu (Hari ini akan Kiamat? Saksikan Kebohongan Ramalan Pendeta Amerika ini!!). Tahun lalu Camping meramalkan kiamat akan jatuh tanggal 21 Oktober 2011 jam 6 sore waktu setempat. Ketika waktu yang ditunggu-tunggu oleh Camping dan jemaatnya datang, kiamat tak juga hadir.

Malu besar dan frustasi, Camping pun dilarikan ke rumah sakit karena sempat diserang stroke ringan dan baru pulih awal bulan ini. Banyak orang menilai stroke itu sebagai azab dari Tuhan.

Camping pun merevisi ramalan kiamatnya menjadi tanggal pada 21 Oktober 2011 yang diklaim sebagai nubuatan dari Tuhan. Lagi-lagi, ramalan ini meleset tak terjadi.

Jauh sebelumnya, Camping meramalkan kiamat akan datang pada tanggal 21 Mei 1994. Saat itu, ia dan jemaat gereja yang dipimpinnya menjadi bahan cemoohan umat sedunia.

Tak jelas apakah Pendeta Camping berani meramalkan kiamat lagi? Menurut juru bicara Family Radio, Susan Espinoza, Pendeta Kristen Evangelis itu ‘belum memberi jadwal baru kiamat.’ [taz]

 Selangkah lagi anda jadi pengusaha!
  • Komentar Dengan Blogger
  • Komentar Dengan Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Pendeta Peramal: Ramalan Kiamat Selalu Gagal, Pendeta Camping Mengaku Kapok Rating: 5 Reviewed By: Zulfan Afdhilla